Pages

Minggu, 03 Februari 2013

‎[CATATAN SUBUH #352]

Memb, klu hari ini kita sakit, terkena musibah, atau diomelin bos, bahkan dipecat.... Apa alasan kita untuk tetap bersyukur? Ada kah?

Ayo kita ikuti kisah ilustrasi persahabatan antara seorang putra raja & pemuda rakyat biasa yaitu Bono. Tidak usah berdebat yaahhh ambil aja maknanya jika ada yg bermanfaat.. 

Persahabatan mereka terjalin sejak masih kecil.

Bono punya kebiasaan yg terkadang menjengkelkan. Apapun peristiwa Ɣg terjadi di depannya selalu dianggap positif. "Itu Baik!” kata nya senantiasa.

Hari itu seperti yg sering mereka lakukan, Bono menemani sahabatnya berburu. Tugasnya membawa senapan & mengisi peluru agar selalu siap digunakan. Ntah kenapa, mungkin blm terkunci sempurna, setlh diserahkan kpd sahabatnya, senapan itu meletus.

Akibatnya cukup fatal. Jempol putra presiden terkena terjangan peluru & putus. Melihat itu tnp sadar dgn kalemnya Bono brkomentar. "Itu Baik!” Kontan sahabatnya naik pitam.

“Bgmn kau ini! Jempolku putus tertembak, malah dibilang BAIK!!” Kali ini kelakuan Bono tak termaafkan. Ia dijebloskan k penjara.

Suatu saat sang putra raja prgi berburu ke pedalaman. Sayangnya, ia trsesat di hutan lebat & ditangkap suku primitif kanibal. Malam harinya, dlm keadaan terikat ia akan dibakar utk disantap ramai2.

Anehnya, mendadak ia dibebaskan. Ternyata suku tsb pantang memangsa makhluk yg organ tubuhnya tdk lengkap.

Nasib baik itu membuat sang putra presiden termenung. Ia teringat peristiwa ketika jempolnya putus trtembak krn ulah Bono. Ia kemudian menemui Bono d penjara.

“Ternyata kau benar. Ada baiknya jempolku tertembak,” kt nya sambil menceritakan pristiwa yg dialaminya di Afrika.

"Aku menyesal telah memenjarakanmu.­"

“Oh, tidak! Bagiku, ini Baik!”

“Bgmn kau ini? Di penjara tp kau bilang baik?”

“Kalau aku tdk dipenjara, psti saat itu aku yg bersamamu berburu ke Afrika. Dan pasti Akulah yg akan dimangsa mereka!”

Apapun keadaan yg kita alami di dalam kehidupan ini (musibah, sakit, PHK, dsb), itu bisa berarti cobaan, atau mungkin ujian kenaikan tingkat kita. Percayalah, setiap ada kesulitan akan ada kemudahan.... Itu janji-Nya...

Member yg bijak, yuukk kita belajar seperti Bono, bersyukur utk byk hal yg kita tdk mengerti & menggunakan perkataan yg baik utk saling membangun.

Semangat memulai minggu yahh...

Tetap santun...


https://www.facebook.com/IdeKonyol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger | Template Created By Lord HTML